SELEBRASI: Para pemain dan ofisial Madura United mengusung tropi Magelang Cup setelah dalam pertandingan pamungkas menyudahi perlawanan PSMP Mojokerto 4-1, Rabu (5/4).

Tiga Menit, Tiga Gol

65 views

KORANKABAR.COM (MAGELANG)-Babak pertama, Madura United harus merasakan ketegangan yang tak terkira. Menjadi tim yang diunggulkan, Fabiano dan kawan-kawan harus tertinggal 1-0 dari PSMP Mojokerto dalam laga final Magelang Cup. Namun, keunggulan itu mampu dibalik dengan sempurna oleh tim berjuluk Laskar Sape Kerrab.
Drama pembeda sekaligus yang bisa membalikkan keadaan justru terjadi hanya dalam waktu 3 menit. Gawang PSMP tercabik-cabik melalui drama 3 gol dalam 3 menit. Itu dimulai dari menit 65, saat Slamet Nurcahyo mencoba melakukan serangan dengan berusaha mencetak, justru diganjal oleh pemain PSMP tepat dikotak pinalti.

Fabiano yang menjadi eksekutor, sukses menyamakan kedudukan. Dan hanya 45 detik berselang, Giliran Bayu Gatra yang merobek gawang PSMP. Kepanikan pemain PSMP yang diberondong dua gol cepat, dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak berbaju kebesaran loreng merah-putih. Giliran Fandi Eko Utomo ikut sumbangkan gol untuk membawa Madura United unggul 3-1.
Ridouane Zisouri melengkapi pesta gol Madura United dengan mencetak gol ke-4 saat pertandingan tinggal menyisakan 5 menit. Pesta gol terebut, betul-betul menjadikan lawatan Madura United dalam Tour Jateng berakhir Hey Ending. Dua titel juara bisa dibawa pulang dan tak satupun mengalami kekalahan dalam menjalani 7 pertandingan.
Kendati menuai sukses, nyatanya, Madura United dalam kondisi awad sebelum menjalani Liga 1 nanti. Lahirnya gol PSMP menjadi bukti bahwa kordinasi antar lini saat memainkan 3 pemain U22 selama 45 menit pertandingan babak pertama menjadi signal awas.

“Kita masih ada beberapa hari kedepan untuk terus memperbaiki kesalahan. Kami merasakan sesuatu yang luar biasa karena konsistensi permainan pemain Madura United berjalan maksimal,” ungkap Gomes Olivera, pelatih kepala Madura United.
Berhasil membawa pulang dua titel juara, memang menjadi awal dalam meningkatkan motivasi tanding anak-anak Laskar Sape Kerrab sebelum kompetisi Liga 1.
“Kedepan, kami harus fokus agar konsistensi untuk selalu memenangkan pertandingan bisa berjalan dalam menjalani pertandingan dengan durasi panjang. Kita membawa optimisme sebelum Liga 1,” tegas Gomes.

Atas diraihnya gelar kejuaraan Magelang Cup dan Cilacap Cup yang dilangsungkan sebelumnya, selama pra-musim tahun ini, Madura United tercatat membawa 3 buah piala. Satu diantaranya, adalah tim fair play Piala Presiden. (bri/h4d)

Related Search