GAME INTERNAL: Para penggawa MU-P menjalani satu sesi latihan. Sampai saat ini formasi inti tim belum ditentukan. (KM/Ainul Anwar)

Uji Tanding Lawan Persebo Belum Final

1132 views

SUMENEP-Madura United Perssu (MU-P) direncanakan akan menjalani pertandingan ujicoba lawan Persbo Bondowoso pada 17 Maret mendatang. Namun, rencana tersebut tampaknya harus gagal.

Sebab, Manajemen MU-P sebagaimana disampaikan Achmad Junaidi belum mendapatkan rekomendasi pembentukan panitia pelaksana pertandingan (Panpel) dan proses perizinan lainnya utamanya penggunaan lapangan Stadion A. Yani Sumenep untuk pertandingan.

“Rencananya, ujicoba akan dilaksanakan di Stadion A. Yani. Namun, karena pertandingan uji coba direncanakan dengan sesama tim peserta Divisi Utama, kami diminta untuk mempersiapkan perizinan, utamanya keamanan dan lainnya. Kalau sudah bicara itu, manajemen belum membentuk Panitia Pelaksana pertandingan,” tegas Junaidi.

Menilik dari kondisi tersebut, Junaidi menyampaikan bahwa rencana pertandingan lawan Persebo pada 17 Maret mendatang dimungkinkan gagal. Namun demikian, Junaidi mengungkapkan jika kepastian gagal atau tidaknya masih menunggu perkembangan selanjutnya.

Selain soal perijinan, Junaidi juga menjelaskan jika masa pemeliharaan lapangan yang saat ini sebagian rumputnya masih dalam tahap pemeliharaan juga menjadi pertimbangan pihaknya mengurungkan niatnya melakukan pertandingan ujicoba di Lapangan Stadion A. Yani. Sebab, sebagaimana disampaikan Junaidi tumbuhnya rumput lapangan stadion yang baru dilakukan penimbunan pasir dimungkinkan masih lama.

“Mungkin baru bisa digunakan setelah lima belas hari lagi. Kalaupun nanti pertandingan lawan Persebo jadi, mungkin pertandingan diletakkan di lapangan Indoras Kalianget,” imbuh Junaidi.

MU-P pasca dibentuk pada awal Februari lalu belum sekalipun melakukan pertandingan ujicoba dengan tim selevel atau diatasnya. Pertandingan ujicoba yang dilakukan MU-P selama ini, hanya dilakukan dengan tim-tim lokal Sumenep karena masih dalam proses seleksi pemain.

Kompetisi Divisi Utama sendiri, sebagaimana dijelaskan Didik Untung Syamsidi dimungkinkan akan digelar pada 19 April mendatang. Namun, kepastian tanggal tersebut masih menunggu hasil manajer meeting tim-tim peserta Divisi Utama yang direncanakan akan dilaksanakan pada akhir Maret ini. (bri)

Related Search