Sunday, July 14th, 2024

Apple Luncurkan visionOS 2 dengan Pembaruan Menarik

Apple meluncurkan visionOS 2 di WWDC hari ini, yang merupakan pembaruan besar pertama untuk Apple Vision Pro sejak tahun lalu. Selain fitur-fitur yang disorot Apple di panggung, ada beberapa hal menarik lainnya tentang visionOS 2 yang patut diperhatikan, termasuk kemampuan baru untuk mengenali keyboard.

Apple menjelaskan bahwa visionOS 2 dapat mengenali dan menampilkan Magic Keyboard atau keyboard MacBook Anda saat Anda terlibat dalam Lingkungan (Environment). Sebelumnya, ketika sepenuhnya terlibat dalam Lingkungan, Anda tidak bisa melihat keyboard saat mengetik.

Apple juga mengatakan bahwa visionOS 2 menambahkan dukungan untuk mouse, termasuk Magic Mouse dari Apple sendiri serta mouse pihak ketiga.

Berikut adalah beberapa hal menarik lainnya tentang visionOS 2:

Anda sekarang dapat mengatur ulang Tampilan Utama (Home View) Vision Pro dengan mencubit dan menahan.
Aplikasi iPad di visionOS dapat dipindahkan keluar dari folder “Aplikasi Kompatibel” dan ditempatkan di mana saja di Tampilan Utama.
Peningkatan untuk menonton video di Safari, seperti yang dijelaskan Apple: “Nikmati menonton video di Safari di layar yang benar-benar besar saat Anda berada di Lingkungan mana pun. Ini adalah pengalaman menonton sinematik yang menakjubkan — dengan cahaya dan pantulan baru yang indah dari layar.”
Beta pertama dari visionOS 2 sekarang tersedia untuk penguji beta pengembang. Pembaruan ini akan dirilis untuk semua orang pada musim gugur.

Dengan peluncuran ini, Apple terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan teknologi canggih dan inovatif. VisionOS 2 menjanjikan untuk memberikan lebih banyak fleksibilitas dan kenyamanan bagi pengguna dalam berbagai skenario penggunaan.